Jumat, 16 April 2010

Bisa Dipelintir, Bisa Diremas, keren..!!!

Hingga kini, Microsoft terus mencari alternatif sistem input keyboard dan mouse. Setelah touch screen, voice input, dan mouse untuk permukaan tangan, divisi litbang Microsoft kini mengembangkan sistem input untuk UMPC dan mini komputer lainnya.



Dengan sistem baru ini, pengguna dapat menekan, menarik, memutar, mengayunkan atau membengkokkan perangkat, misalnya untuk membalikkan cover CD atau halaman PDF, memperkecil window, atau mengontrol video game. Namun, Microsoft bukan mau memperkenalkan gadget karet dengan layar dan komponen yang benarbenar baru. Sebagian dari bodi UMPC tersebut memang dilengkapi dengan sensor tekanan. Teknologi ini dapat diintegrasikan dengan mudah pada UMPC atau MID yang sudah ada. Dibandingkan sensor gerakan, metode ini lebih baik karena layar tetap mudah dikontrol saat digunakan. Microsoft tidak melihat metode input yang masih terus disempurnakan ini sebagai saingan untuk sistem multitouch dan movement input.
Metode deteksi gesture tersebut telah dicoba pada prototipe UMPC Samsung. Kapan perangkat ini akan hadir di pasar, masih belum dapat dipastikan��.
Info: www.microsoft.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar